Saturday Sep 07, 2024

Pengertian Microsoft Office dan Beragam Programnya

Microsoft Office merupakan salah satu paket perangkat lunak yang dibuat oleh perusahaan teknologi besar di dunia yakni Microsoft. Memahami pengertian microsoft office mulai dari setiap programnya dan cara menggunakannya menjadi penting untuk bisa memanfaatkannya dengan baik. Berikut ini kami akan jelaskan mengenai Microsoft Office mulai dari pengertian, program di dalamnya sampai cara menguasainya.

Apa Itu Microsoft Office?

Microsoft Office adalah satu set perangkat lunak dan server yang dibuat dan dikembangkan oleh Microsoft dan sudah banyak digunakan sejak dulu. Manfaat dari Microsoft Office ini untuk meningkatkan produktivitas dari perusahaan, karena semua aktivitas perusahaan bisa dilakukan lebih mudah. Microsoft Office sendiri merupakan program yang bisa digunakan untuk membuat, mengolah, sampai dengan menyajikan data perusahaan dengan baik.

Penyajian data juga bisa dilakukan dengan lebih baik dan tentunya lebih interaktif apabila mempergunakan Microsoft Office. Bukan hanya sampai pada pembuatan data akan tetapi Microsoft Office ini juga bisa digunakan untuk saling membagikan data dengan lebih mudah. Semua fungsional tersebut memang terbukti sangat membantu untuk meningkatkan produktivitas dari perusahaan sehingga lebih efisien.

Program dalam Microsoft Office pun bisa digunakan untuk mengirimkan dan menerima email yang terhubung dengan beragam platform seperti Gmail misalnya. Jadi semua aktivitas perusahaan terutama di era digital seperti sekarang akan jauh dimudahkan dengan adanya Microsoft Office ini. Awal mulanya memang Microsoft Office ini memang tersedia hanya untuk PC saja, tapi saat ini sudah tersedia untuk Android atau juga IOS.

Program dalam Microsoft Office

Program dalam Microsoft Office sendiri memang cukup banyak dan semuanya bisa dimanfaatkan untuk memudahkan beragam aktivitas perusahaan. Berikut ini beberapa program yang banyak digunakan oleh perusahaan dan penjelasan pengertian Microsoft Office dan programnya.

  1. Microsoft Word

Microsoft Word adalah program yang menjadi andalan Microsoft untuk pengolahan kata, meskipun bisa juga untuk menampilkan data dalam bentuk angka. Ada banyak fitur yang tersedia pada program ini untuk memfasilitasi aktivitas perusahaan terutama dalam pembuatan proposal maupun laporan. Banyak juga mahasiswa yang mempergunakan program ini untuk tugas kuliah dan lain sebagainya.

  1. Microsoft Excel

Microsoft Excel merupakan program yang lebih fokus pada pengolahan data dengan mempergunakan sistem kalkulasi yang sangat lengkap. Pengolahan data untuk memahami data dengan baik bisa dilakukan menggunakan program ini, karena banyak fitur statistika. Selain itu Microsoft Excel pun bisa dipakai untuk membuat data statistik dengan beragam format seperti grafik atau tabel.

  1. Microsoft Power Point

Power Point merupakan program untuk membuat slide presentasi yang tentu saja membantu penyampaian ide menjadi lebih menarik. Selain itu bisa juga membuat tampilan yang mudah dipahami untuk menyampaikan ide atau laporan.

  1. Microsoft Outlook

Microsoft Outlook adalah program untuk terintegrasi dengan email, jadi bisa dipakai menerima atau juga mengirim email. Kalian pun bisa membuat jadwal pengiriman email, di mana ini sangat membantu operasional dan juga aktivitas perusahaan.

  1. Microsoft One Drive

Microsoft One Drive itu merupakan program cloud yang bisa dipakai untuk menyimpan data dan kemudian bisa dibagikan dengan mudah. Kalian akan bisa mengakses data di berbagai perangkat dengan mudah dan bisa membagikan link untuk membagikan dengan orang lain.

Jadi demikianlah pengertian Microsoft Office yang memang sangat berguna terutama bagi perusahaan, sehingga harus dipahami dan dikuasai dengan baik.

ubsiadmin

Selamat datang di blog terbaru dari saya bernama dwi setiawan. Saya sangat senang bisa membagikan banyak informasi mengenai berita terbaru, kesehatan, teknologi, dan bisnis terkini. Ikuti selalu post terbaru saya untuk mendapatkan pemahaman baru hari ini. Terima kasih.
Back to Top