Sunday Sep 08, 2024

Daftar Chinese Anime yang Wajib Ditonton

chinese-anime

Menikmati chinese anime bisa menjadi pilihan tontonan animasi lain yang menarik. Memiliki banyak tema dan kisah yang seru akan membuat siapa saja ketagihan.

Tidak hanya Jepang saja yang memiliki anime, tetapi China juga. Umumnya, Chinese anime ini memiliki nama Donghua dan sampai sekarang pun punya penggemar tersendiri.

Tentunya terdapat perbedaan antara animasi dua negara ini. Di mana, mereka memiliki corak dan bahasa penyampaian yang berbeda. Untuk temanya pun sangat beragam, sehingga tidak akan bosan untuk menontonnya.

Daftar Chinese Anime yang Seru untuk Ditonton

Dari banyaknya animasi China yang ada, ada beberapa rekomendasi wajib untuk ditonton. Beberapa daftar animasi yang dimaksud antara lain: 

1. Mo Dao Zu Shi 

Donghua ini dikabarkan berdasarkan pada sebuah kepercayaan yang ada di masyarakat China. Diceritakan bahwa ada seorang iblis bernama Wei Wuxian yang membuat sebuah perkumpulan bernama perkumpulan iblis. Di mana, ternyata malah menjadi sumber dari kemunculan berbagai kekacauan juga malapetaka. 

Wei Wuxian sendiri mati, setelahnya bereinkarnasi menjadi seorang manusia biasa. Kehidupannya menjadi manusia berjalan dengan lancar. Namun, ketika berusia belasan tahun, ia bertemu kembali dengan sebuah perkumpulan yang pernah dibuatnya pada kehidupan dulu. Pada saat itulah ia sadar tentang perkumpulan itu juga memiliki upaya agar bisa menghancurkannya.

2. Quanzhi Fashi 

Kalau Donghua ini biasa dikenal dengan nama Full Time Magister. Mengangkat tema fantasi, animasi China tersebut memiliki kisah menarik dan seru. Di mana, dikisahkan mengenai anak SMA yang memiliki nama Ma Fan. Ia melakukan petualangan ke dunia asing. 

Pada dunia tersebut, semua orang memiliki sebuah kekuatan sihir dan Mo Fan pun bersekolah di sekolah magis. Kemampuannya yang berada di atas orang biasa, membuat tokoh utama ini mengalami pembulian. Meskipun begitu, Mo Fan terus berusaha membuat kemampuannya berkembang dan melakukan serangan balik terhadap orang yang merundungnya. 

3. Lan Mo De Hua 

Chinese anime ini memiliki tema ringan seputar kisah cinta. Di dalamnya dikisahkan tentang persahabatan dua orang bernama Lui Yi Feng dan Lan Mo. Lan sendiri ternyata sudah menyimpan perasaan terhadap Lui. Hanya saja, perasaan tersebut ternyata tidak membuahkan hasil yang baik. 

Lui cuman menganggap bahwa Lan hanyalah teman biasa saja. Untungnya, suatu hari Lan mendapatkan sebuah jepit rambut yang ajaib. Jepit rambut tersebut dapat membantu mengubah penampilannya. Nah, di sinilah Lan memiliki kesempatan agar bisa jadi orang lain agar disukai oleh Lui. 

4. Tian Guan Ci Fu 

Memiliki kisah mengenai seorang ahli beladiri yang hidup damai dan tentram di surga selama 8.000 tahun akan sangat untuk dilewatkan. Xie Lian yang merupakan sosok itu berjumpa seorang raja iblis bernama Cheng yang ternyata menyebarkan ketakutan. 

Setelahnya, Xie Lian juga berjumpa dengan San Lang. San Lang sendiri merupakan seorang dengan kecerdasan tinggi yang akan membantunya mengungkapkan sebuah misteri mengenai kehidupan masa lalu. 

5. The King’s Avatar 

Pada daftar terakhir ada The King’s Avatar yang memiliki alur kisah sangat menarik. Animasi tersebut memiliki kisah hidup seorang anak yang tidak hanya jago secara teknis bermain gim, tetapi memiliki kecerdasan otak yang tinggi.

Kesimpulan

Timnya ini ternyata mengeluarkan anak bernama Ye Xiu itu karena diketahui bermasalah terhadap orang lain. Nah, dari kejadian tersebut Ye Xiu bersemangat untuk bisa memberikan pembuktian bahwa ia dapat menjadi seorang pemain profesional terbaik. Animasi tersebut akan menyajikan perjuangan Ye Xiu dalam mewujudkan harapannya. Tidak kalah serunya, Chinese anime menghadirkan banyak cerita menarik. Tidak hanya bertema sejarah saja, tetapi juga tersedia animasi dengan tema lainnya. Para penonton bisa menyesuaikan temanya dengan yang disukainya.

ubsiadmin

Selamat datang di blog terbaru dari saya bernama dwi setiawan. Saya sangat senang bisa membagikan banyak informasi mengenai berita terbaru, kesehatan, teknologi, dan bisnis terkini. Ikuti selalu post terbaru saya untuk mendapatkan pemahaman baru hari ini. Terima kasih.
Back to Top