Sunday Sep 08, 2024

Apa itu Nimotv? Mari Kenali Keunggulannya!

nimotv

Selain bisa digunakan untuk menonton dan bermain gim secara live, nimotv juga memiliki tampilan sederhana dan bisa  memberikan hadiah kepada para penggunanya. 

Banyak pilihan aplikasi yang dipakai sebagai tempat untuk melakukan live. Biasanya, berbagai aplikasi tersebut disukai para remaja yang memang kerap mengadakan siaran langsung. Adapun platform yang dapat digunakan untuk siaran langsung ialah Nimotv. 

Sebenarnya, platform tersebut sama seperti aplikasi lainnya. Bedanya terletak pada target pasarnya. Di mana, platform ini dikhususkan untuk para pecinta game. Nantinya, selain bisa membuat live streaming ketika bermain game, bisa juga menonton permainan para pemain pro. Di samping itu, platform tersebut sering dipakai dalam mencari teman untuk kepentingan bermain game, bahkan sudah menjadi komunitas bagi pemain gim

Mengenal Nimotv juga Keunggulannya 

Platform yang berasal dari Tiongkok ini, mulai dirilis sejak tahun 2018 oleh sebuah perusahaan bernama HUYA Inc. HUYA sendiri ternyata bagian dari perusahaan Tencent. Tencent sendiri terkenal karena kerap meluncurkan game menarik dan terkenal. 

Sejak awal dirilis, platform ini berhasil menyita perhatian banyak orang penyuka permainan yang ada di dunia. Bahkan, sekarang telah ada beberapa negara yang mengoperasikan aplikasi ini, antara lain Afrika, Eropa, wilayah Asia, dan Amerika. 

Menariknya, 2 tahun setelah rilis, permainan ini mendapatkan jumlah pemain sekitar 50 juta orang. Bahkan, untuk google playstore saja sudah di-download oleh 50 juta orang. Tentunya ada beberapa kelebihan dari platform tersebut yang membuatnya melejit. 

1. Menyediakan Pilihan Permainan Populer 

Keunggulan pertama dari platform ini ialah tersedia banyaknya game populer. Ada banyaknya permainan tersebut disediakan untuk orang yang selalu melakukan siaran langsung dan orang yang menontonnya agar lebih nyaman menggunakan aplikasinya. Bahkan, di sini para pengguna dapat menyaksikan langsung perlombaan eSport Mobile Legend juga PUBG. 

Untuk jenis permainan yang tersedia tidak hanya mobile game saja, tetapi ada juga permainan PC dan eSport. Untuk permainan PC sendiri ada PUBG, DOTA 2, GTA5, Point Blank, CS:GO, AOE, dan lainnya. Sementata bagi permainan mobile, menyediakan mobile legend, free fire, clash royale, AOV, sampai PUBG Mobile. 

2. Tersedianya Konten Menggunakan Bahasa Indonesia

Salah satu negara yang menjadi target pasar dari Nimotv ialah Indonesia. Itu sebabnya, untuk bisa memperoleh pemain asal negara tersebut, platform ini menyediakan konten dengan bahasa Indonesia. Hal ini diprioritaskan untuk streamer atau penonton asal Indonesia. Sehingga, mereka akan nyaman dan terus menggunakan aplikasinya. 

3. Dapat Digunakan dengan Mudah 

Kelebihan selanjutnya yang didapat dari platform siaran langsung tersebut ialah mudah digunakan. Di desain dengan tampilan sederhana menarik, platform tersebut pun disokong dengan kemudahan operasinya. Sehingga, orang-orang akan mudah dalam menggunakannya walaupun masih awam. 

4. Menyediakan Banyak Hadiah 

Terakhir, platform tersebut menyediakan limpahan hadiah. Tidak hanya diperuntukan bagi para penonton yang menyaksikan siaran langsung saja, tapi juga bagi streamer. Hadiahnya sendiri dapat berupa merchandise, bergantung pada acara yang tengah berlangsung. 

Tersedianya hadiah tersebut membuat pengguna nyaman. Setidaknya mereka bisa tetap bermain atau menonton, di samping mendapatkan hadiah tak terduga.

Kesimpulan

Sebenarnya, aplikasi yang diperuntukkan bagi orang yang aktif bermain game ini pernah dikabarkan akan tutup pada 2022. Di mana ketika itu, aplikasinya akan ditutup untuk 14 negara di bulan April. Alasannya sendiri karena adanya internal yang berubah serta adanya strategi platform ini untuk Indonesia. Untungnya, proses penutupan yang terjadi di Indonesia bersifat sementara. Nimotv masih menjadi pilihan bagi siapa saja untuk menonton atau menyelenggarakan siaran langsung bermain gim. Tentunya, aplikasi ini menyediakan berbagai permainan populer yang dapat diakses dengan sangat mudah.

ubsiadmin

Selamat datang di blog terbaru dari saya bernama dwi setiawan. Saya sangat senang bisa membagikan banyak informasi mengenai berita terbaru, kesehatan, teknologi, dan bisnis terkini. Ikuti selalu post terbaru saya untuk mendapatkan pemahaman baru hari ini. Terima kasih.
Back to Top