Wednesday Jul 24, 2024

Sebutkan Kelebihan dari Ms Excel, Berikut Penjelasannya

sebutkan-kelebihan-dari-Ms-Excel

Ms Excel merupakan salah satu software buatan Microsoft yang sangat berguna dalam dunia perkantoran terutama dalam pembuatan laporan. Kami akan coba sebutkan kelebihan dari ms excel yang membuatnya banyak digunakan di berbagai perkantoran sampai saat ini.

Apa Itu Ms Excel?

Ms Excel merupakan salah satu program buatan Microsoft yang secara khusus dipergunakan untuk pengolahan angka seperti statistika. Tidak jarang akhirnya banyak yang mempergunakan program tersebut untuk pembuatan laporan mulai dari yang sederhana sampai dengan yang cukup kompleks. Meskipun sebenarnya kegunaan dari program tersebut jauh lebih banyak, karena Anda bisa melakukan analisis data statistik dengan mudah di sana.

Anda bisa melakukan pengolahan data yang sudah didapatkan dan kemudian mendapatkan informasi penting seputar data yang sudah dikumpulkan. Setelah itu Anda pun bisa menampilkan informasi tersebut dengan berbagai format hanya dengan menggunakan program Ms Excel ini lho. Jadi memang program ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan atau juga pemerintahan untuk operasional dan pengembangan mereka.

Kelebihan Ms Excel

Ms Excel jelas memiliki cukup banyak kelebihan dibandingkan program serupa, terlebih ini adalah program buatan dari Microsoft. Simak beberapa kelebihan yang dimiliki berikut ini.

  1. Support Beragam OS

Ms Excel saat ini sudah bisa digunakan di berbagai macam OS, sehingga jauh lebih fleksibel untuk digunakan di beragam perangkat. Microsoft membuat Excel ini support beragam OS mulai dari Windows, Mac OS, Android sampai dengan IOS lho. Jadi Anda tidak hanya bisa menggunakan Ms Excel ini di komputer saja, di Android pun bisa dipergunakan dengan mudah.

  1. Program yang Stabil dan Tidak Mudah Eror

Program MS Excel ini memang sudah cukup lama keluar dan sudah mengalami banyak perubahan dan juga pengembangan sejak awal kemunculannya. Hal ini membuat program MS Excel ini merupakan program yang sudah stabil, sehingga sangat kecil kemungkinannya terjadi eror.

  1. Memiliki Formula yang Sangat Lengkap

Bila diminta sebutkan kelebihan dari Ms Excel maka salah satu yang paling wajib adalah soal formula yang tersedia itu sangat lengkap. Mulai dari formula perhitungan sederhana sampai analisis data statistik dan juga formula untuk menyajikan data untuk mudah dipahami. Hal ini memungkinkan pengolahan data bisa dilakukan dengan jauh lebih baik.

  1. Mudah untuk Digunakan

Program ini memiliki tampilan yang sangat sederhana, bahkan sangat membantu dalam proses pengolahan data statistik yang sudah dikumpulkan. Ms Excel memiliki tampilan baris dan kolom yang sudah sesuai untuk melakukan analisis data statistik dan juga menampilkan informasi sebagai hasil analisa. Untuk penyajian data pun sangat mudah, karena hanya perlu mengklik satu fitur saja.

  1. Format Data yang Ditampilkan Bisa Beragam

Format data yang bisa ditampilkan itu sangat beragam, mulai dari tabel, grafik, chart, dan masih ada banyak lagi yang lainnya. Jadi orang yang menganalisis data akan bisa menyajikan data sesuai dengan kondisi dan kemudahan orang dalam memahami data tersebut.

Fungsi Ms Excel dalam Dunia Bisnis

Dalam bisnis sendiri ada beberapa fungsi dari Ms Excel ini, berikut ini beberapa di antaranya.

  1. Untuk membantu membuat laporan keuangan di mana di sana ada pengolahan data dan penyajian data yang sudah diolah.
  2. Sesuai dengan yang kami sebutkan kelebihan dari Ms Excel yakni penyajian data yang beragam, maka bisnis mudah mendapatkan informasi untuk berkembang.

ubsiadmin

Selamat datang di blog terbaru dari saya bernama dwi setiawan. Saya sangat senang bisa membagikan banyak informasi mengenai berita terbaru, kesehatan, teknologi, dan bisnis terkini. Ikuti selalu post terbaru saya untuk mendapatkan pemahaman baru hari ini. Terima kasih.
Back to Top